Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 01:59 WIB

Kantongi Verifikasi Kemenkumhan, PSI Yakin Lolos

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:10 WIB
Kantongi Verifikasi Kemenkumhan, PSI Yakin Lolos
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, mengatakan Partainya siap diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai peserta pemilihan umum 2019.

Toni menjelaskan, sebagai parpol yang satu-satunya lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), menjadi modal penting PSI untuk juga lolos verfikasi di KPU.

"Hari ini PSI siap diverifikasi KPU. PSI menjadi ujung tombak karena satu-satunya partai tahun lalu lolos di Kemenkumham, hal itu merupakan modal penting untuk juga lolos di KPU. Karena secara garis persyaratannya sama," kata Toni di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Hari ini, 10 Oktober 2017 pukul 10.00 WIB, DPP PSI membawa semua persyaratan untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai partai politik peserta pemilu.

Toni menambahkan, PSI sudah mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Pendaftaran DPP PSI ke KPU hari ini juga akan diikuti serentak di seluruh pengurus wilayah dan daerah PSI di Indonesia.

Sementara itu, salah satu persyaratan yang diatur dalam Undang-undang yaitu memiliki perwakilan di 34 Provinsi di Indonesia dan memiliki ribuan anggota partai di seluruh penjuru tanah air.

"Kami optimis lolos. PSI saat ini sudah punya anggota 650 ribu lebih di Indonesia. Artinya sudah melampaui syarat yang ditetapkan Undang-undang" ungkap Toni.

Selain itu, untuk calon anggota legislatif, sudah ada sekitar 523 orang caleg PSI yang berasal dari berbagai latar belakang profesi yang menyatakan siap maju bersama PSI, menjadi ujung tombak anti korupsi dan anti intoleransi di Indonesia.

PSI juga mengapresiasi KPU yang sangat membantu merapikan sistem pendataan menjelang pemilu.

"SIPOL memang rumit dan detail tapi membantu pendataan anggota dan pengurus partai dengan baik untuk menghindari kecurangan dalam verifikasi administrasi pemilu" tandasnya.

Komentar

 
x