Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:25 WIB

BPK Laporkan Kinerja Kementerian/Lembaga ke Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:02 WIB
BPK Laporkan Kinerja Kementerian/Lembaga ke Jokowi
Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara mengungkapkan pertemuan bersama jajarannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendiskusikan soal laporan keuangan pemerintah pusat.

Sebagaimana diberitakan, BPK menemui Jokowi dalam rangka Penyampaian Laporan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) I tahun 2017, Selasa (10/10/2017) pagi.

"Ya, apa yang belum direkomendasikan akan ditindaklanjuti. Tadi kami diskusi saja apa yang kami sampaikan ditanggapi sama Presiden. Ke depan masalah laporan keuangan pemerintah pusat sudah mulai masuk pemeriksaan dan harus ada komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas keuangan pemerintah," ujar Moermahadi di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Ia mengungkapkan, kepada presiden dirinya menyampaikan bahwa tahun ini pertama kalinya laporan kementerian dan lembaga (K/L) yang memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) sebesar 84 persen.

"Yang ketidkapatuhan tentang peraturan perundang-undangan, subsidi dan ada juga masalah aset kami sampaikan kepada Presiden. Ya, bisa menerima kalau memang kami lakukan. Kalau korupsi dengan laporan keuangan pemerintah daerah kan, enggak otomatis langsung nanti kalau ada korupsi nanti enggak WTP," paparnya.

Komentar

 
Embed Widget

x