Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:44 WIB

Golkar Segera Pleno Umumkan Revitalisasi Pengurus

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 10 Oktober 2017 | 08:30 WIB
Golkar Segera Pleno Umumkan Revitalisasi Pengurus
Ketua DPP Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman mengatakan partainya dalam waktu dekat akan menggelar rapat pleno untuk menyampaikan hasil revitalisasi kepengurusan oleh Ketua Umum Setya Novanto.

"Ya kita rapat terus ini, tapi kalau pleno memang penyampaian itu tidak tahu. Mungkin minggu-minggu depan atau berikutnya kita lihat lah," kata Rambe kepada INILAHCOM, Senin (9/10/2017).

Anggota DPR ini mengaku tidak tahu kenapa Yorrys Raweyai dicopot dari jabatannya sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Golkar, kemudian digantikan oleh Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

"Nah makanya, masa nanya ke saya lagi," ujarnya.

Menurut dia, semua alasan revitalisasi nanti akan disampaikan oleh Novanto selaku pimpinan partai. Sebab, revitalisasi merupakan mandat partai kepada ketua umum yang diputuskan dalam rapat pimpinan beberapa waktu lalu.

"Kalau memang ada revitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar, itu merupakan mandat dari rapat pimpinan di Kalimantan Timur yakni perlu ketua umum mengambil langkah-langkah dalam rangka revitalisasi kepengurusan," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melakukan revitalisasi dan restrukturisasi komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar masa bakti 2014-2019.

Lewat surat dengan nomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017 nama Yorrys Raweyai yang sebelumnya menjabat Ketua Koordinator Bidang Polhukam, dalam surat tersebut digantikan Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

Surat ini ditandatangani langsung Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar dan Idrus Marham sebagai Sekjen Golkar pada 2 Oktober 2017. Sebanyak 300 kader yang ditetapkan Setya Novanto sebagai pengurus DPP Partai Golkar hasil revitalisasi partai.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x