Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:25 WIB

Syahrini Akui Ada Kerja Sama dengan First Travel

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 9 Oktober 2017 | 21:22 WIB
Syahrini Akui Ada Kerja Sama dengan First Travel
Syahrini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Artis Syahrini mengakui ada perjanjian kerja sama dengan pihak First Travel pada saat menunaikan ibadah umrah.

"Ada dong (perjanjian kerja sama) pasti," kata Syahrini seusai diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan biro perjalanan umrah First Travel di kantor Bareskrim Polri, Gedung KKP, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Sementara itu, Kuasa Hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea membantah bila kerja sama kliennya dengan First Travel imbalannya berbentuk uang. Imbalan yang diterima kliennya adalah berupa fasilitas VVIP.

Imbalan fasilitas yang diterima Inces sapaan akrab Syahrini itu dengan syarat, satu hari kliennya harus memposting dua foto dengan embel-embel First Travel selama 12 hari. Selain itu, kata Hotman, kliennya juga masih harus membayar uang senilai Rp200 juta kepada First Travel untuk keberangkatannya dengan 12 anggota keluarga lainnya.

"Dia kan membayar tur reguler tapi dikasih VVIP, oleh First Travel dihitung sendiri. Jadi itu (angka Rp1 miliar itu) estimasi hitungan dari First Travel. Jadi dia (Syahrini) tidak pernah terima uang sepeserpun," ujar dia.

Syahrini sebelumnya membantah dirinya adalah ikon dari biro perjalanan umrah First Travel. sebab, dia harus merogoh kocek dari katong pribadinya sewaktu umrah menggunakan First Travel.

"Syahrini bukan ikon dari First Travel, tapi memang kebetulan Syahrini dan keluarga harus pergi umrah waktu itu, sehingga kebetulan waktu itu sudah tenggat waktu dapat travel ini dengan dibayar harga reguler," kata Kuasa Hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Menurut dia, apabila Syahrini adalah ikon dari First Travel, maka kliennya tidak harus mengeluarkan uang saat menunaikan umrah. "Dia bayar loh ya hampir 200 juta dikasih fasilitas VVIP umrah," kata Hotman.

Syahrini hari ini diperiksa sebagai saksi untum tiga tersangka yakni, Andika Hasibuan, dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan adiknya Kiki Hasibuan. Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana milik jamaah umrah.[jat]

Komentar

 
x