Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:37 WIB

Ini Tarif Syahrini Jika Jadi Ikon First Travel

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 9 Oktober 2017 | 20:11 WIB
Ini Tarif Syahrini Jika Jadi Ikon First Travel
Syahrini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Artis Syahrini membantah dirinya adalah ikon dari biro perjalanan umrah First Travel. Sebab, dirinya masih harus merogoh kocek dari kantong pribadi saat umrah bersama First Travel.

"Syahrini bukan ikon dari First Travel, tapi memang kebetulan Syahrini dan keluarga harus pergi umrah waktu itu, sehingga kebetulan waktu itu sudah tenggat waktu dapat travel ini dengan dibayar harga reguler," kata Kuasa Hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea di Gedung Bareskrim Polri, Senin (9/10/2017).

Menurut dia, apabila Syahrini adalah ikon dari First Travel, maka kliennya tidak harus mengeluarkan uang saat menunaikan umrah. "Dia bayar loh ya hampir 200 juta dikasih fasilitas VVIP umrah," kata Hotman.

Hotman mengatakan, fasilitas VVIP yang didapatkan Syahrini dari First Travel itu berdasarkan perjanjian. Yakni selama 12 hari di Tanah Suci, Syahrini harus posting foto dengan embel-embel First Travel dua kali dalam satu hari.

"Kerja sama dengan imbalan selama dia di tempat suci dia akan posting 2 kali sehari dan kenapa disebutkan bukan ikon? Dia tidak terima honor dalam bentuk apapun bentuk uang. Biasanya kalau ikon sekali posting Rp100 juta sama honor ikon Rp1 M. Ini Syahrini tidak menerima uang sepeser pun hanya fasilitas dari reguler umrah dinaikkan menjadi VVIP. Hanya itu saja," lanjut Hotman.

"Aku memposting. Jadi sistemnya kerja sama," kata Syahrini menimpali.

Syahrini menceritakan, apabila dirinya menjadi ikon First Travel, bayaran yang diterima dirinya tidak segitu. Melainkan lebih besar. Yakni sebesar Rp3,2 miliar, dengan rincian satu postingan foto senilai Rp100x12 senilai Rp2,2 miliar dan menjadi ikon senilai Rp1 miliar.

"(Tapi senilai) Rp3,2 M dia (First Travel) harus bayar. Ini ibadah saling bantu promosikan travel ini karena dia kerja samanya saya support. Supportnya aku membayar biaya reguler dan juga kewajiban memposting, aku fine. Sebagai pelayanan big company apapun selalu all out kalau kerja sama, baik itu dalam bentuk postingan mau itu dlm bentuk story semuanya atas all out," ujar dia.

Syahrini hari ini diperiksa sebagai saksi untum tiga tersangka yakni, Andika Hasibuan, dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan adiknya Kiki Hasibuan. Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana milik jamaah umrah. [ton]

Komentar

 
x