Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:49 WIB

Syahrini Janjikan Umrah 10 Korban First Travel

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 9 Oktober 2017 | 19:21 WIB
Syahrini Janjikan Umrah 10 Korban First Travel
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Artis sekaligus pelantun lagu 'Maju Mundur Cantik' Syahrini menyelesaikan pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan biro perjalanan umurah First Travel selama 4 jam.

Usai diperiksa Syahrini mengumbar janji akan memberangkatkan 10 orang korban dari First Travel umrah. Hal itu dilakukan lantaran rasa prihatinnya terhadap orang yang menjadi korban.

"Saya prihatin untuk semua korban yang belum berangkat. Insya Allah ya, saya akan berangkatkan 10 orang berangkat umrah," kata Syahrini usai diperiksa di Bareskrim Polri, Gedung KKP, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Namun Syahrini tidak merincikan siapa yang akan diberangkatkan, begitu juga dengan waktunya. Janji itu dilontarkan Syahrini atas dasar keprihatinannya.

Adapun Syahrini diperiksa oleh penyidik lantaran pernah menunaikan ibadah umrah menggunakan jasa First Travel. Syahrini datang memenuhi panggilan pada pukul 11.53 WIB dan selesai pada pukul 16.44 WIB.

Ada 29 pertanyaan diajukan penyidik kepada Syahrini. Tapi Syahrini tidak merinci apa saja yang ditanyakan penyidik kepada dirinya.

Sebelumnya, Syahrini beserta keluarnya disebut menghabiskan uang senilai Rp 1 miliar saat menunaikan ibadah umroh menggunakan biro jasa perjalanan umrah First Travel beberapa waktu lalu.

Uang itu diduga bukan berasal dari kantong pribadi Syahrini, melainkan sebagai jasa lantaran sudah meng-endorse Firt Travel dalam perjalanan umroh. Jumlah itu didapat dari jumlah semua fasilitas yang diterima Syahrini selama jalani umrah.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan Andika Hasibuan, dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan adiknya Kiki Hasibuan sebagai tersangka. Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana milik jamaah umroh. [ton]

Komentar

 
x