Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:08 WIB

Datangi KPU, Djan Sebut SK Romi Tidak Sah

Oleh : - | Senin, 9 Oktober 2017 | 17:52 WIB
Datangi KPU, Djan Sebut SK Romi Tidak Sah
Ketua KPU, Arief Budiman, menerima sejumlah kader PPP yang dipimpin Djan Faridz, di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jakarta, Senin (9/10). - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Djan Faridz mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan jajaran pengurus partai. Dia diterima langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman.

Kepada wartawan, Djan mengatakan kedatangannya untuk menjelaskan status hukum dan dualisme pengurus partainya pada KPU.

Djan menjelaskan pihaknya yang memiliki kekuatan hukum tetap, bukan Romahurmuziy.

"Pertemuan dengan KPU tadi, kami menjelaskan status hukum dari PPP, bahwa yang mempunyai kekuatan hukum tetap itu adalah muktamar Jakarta dengan Ketua Umum Djan Faridz. Nah, keputusan lainnya itu, keputusan yang melanggar hukum," kata Djan di Gedung KPU, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Menurut Djan, Surat Keputusan (SK) dari Kemenkumham kepada kubu Romi tidak sah. Sebab, dirinya punya amar putusan Mahkamah Agung (MA) dan didukung oleh keputusan Mahkamah Partai.

"Yang sah itu di kami, karena kita punya kekuatan hukum tetap. Kami punya putusan Mahkamah Agung 504, kami punya kekuatan hukum. Yang 601, yang mana mengembalikan seluruh sengketa partai politik ke mahkamah partai," ujar Djan.

Djan pun berharap pihak KPU dapat merespon apa yang sudah disampaikan pada hari ini. "Respons KPU positif, bisa menerima, insya Allah beliau enggak berubah," kata dia. [rok]

Tags

Komentar

 
x