Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:34 WIB

Gamawan Pernah ke Singapura Bersama Terdakwa e-KTP

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 9 Oktober 2017 | 16:53 WIB
Gamawan Pernah ke Singapura Bersama Terdakwa e-KTP
Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku pernah berangkat ke Singapura bersama Irman dan Sugiharto, terdakwa kasus korupsi e-KTP.

Ia menjelaskan, Irman selaku Dirjen Dukcapil dan Sugiharto selaku pejabat pembuat komitmen memang mengajaknya ke Singapura.

"Peresmian perekaman di Batam. Karena kita sudah selesai, saya diajak nyeberang ke Singapura satu malam," kata Gamawan saat bersaksi dalam sidang lanjutan korupsi eKTP dengan tedakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan dalam perjalanan yang diakuinya sebagai momentum liburan itu, ia membayar biaya perjalanan menggunakan uang pribadi.

"Dan itu saya bayar sendiri. Hanya untuk rekreasi sebentar, Yang Mulia, karena hari Sabtu, Minggu-nya libur, Yang Mulia," akunya saat ditanya ketua majelis hakim Jhon Halasan Butarbutar.

Diketahui, dalam perkara yang sama, Irman dan Sugiharto telah divonis bersalah. Irman divonis 7 tahun bui dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan, sedangkan Sugiharto divonis 5 tahun penjara dan denda Rp400 juta subsider 6 bulan kurungan.[jat]

Komentar

 
x