Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 05:44 WIB

Hutan Jati Di Pantura Tuban Terbakar

Oleh : - | Senin, 9 Oktober 2017 | 10:59 WIB
Hutan Jati Di Pantura Tuban Terbakar
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Tuban - Kebakaran hutan kembali terjadi di kawasan hutan Jati Pakah yang berada di pinggir jalur Pantura Tuban tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Senin (9/10/2017) dini hari.

Api yang membakar kawasan hutan Jati itu sempat merembet hingga mendekati jalan raya yang merupakan jalur nasional. Tentu saja, kondisi itu membuat petugas PMK Pemerintah Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi.

Informasi yang dihimpun, kebakaran hutan jati itu terjadi di petak 80 C, kawasan Pakah, KPH Tuban. Kejadian itu diketahui sejak sekitar pukul 04.00 WIB. Sementara yang mengetahui peristiwa itu adalah para pengguna jalan yang sedang melintas.

"Kita mendapatkan laporan ada kebakaran hutan. Kemudian petugas langsung kita terjunkan untuk melakukan pemadaman," terang Joko Ludiono, Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Untuk memadamkan api yang sudah hampir merembet di jalur Pantura Tuban itu, sebanyak dua unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi. Dalam waktu sekitar satu jam, api yang membakar tanaman kecil di hutan sudah berhasil dipadamkan.

"Untuk luas dari kebakaran itu kurang lebih sekitar 1,5 hektar. Dan sudah berhasil dipadamkan," jelasnya.

Sementara itu, asap dari kebakaran yang mengepul sampai di jalan raya jalur Pantura Tuban, sempat mengganggu pandangan pengguna jalan. Namun untuk arus kendaraan baik yang menuju arah Surabaya dan sebaliknya masih berjalan normal saat peristiwa itu terjadi. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x