Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:47 WIB

Golkar akan Beri Bantuan Hukum kepada Aditya Moha

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 9 Oktober 2017 | 00:26 WIB
Golkar akan Beri Bantuan Hukum kepada Aditya Moha
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya akan memberi bantuan hukum kepada Aditya Moha yang terkena OTT KPK terkait kasus dugaan suap terhadap ketua pengadilan Tinggi Manado, Sulawesi Utara.

"Para kader Golkar termasuk saudara Aditya sesuai protap yang ada di partai secara otomatis menegaskan menunjuk kepada bidang hukum dan HAM sekaligus advokasi Partai Golkar untuk melakukan pendampingan hukum kepada kader siapa pun," kata Idrus kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (8/10/2017).

Menurut Idrus, meski kader tersebut sudah mempunyai kuasa hukum sendiri. Namun, sesuai protap Partai Golkar, pihaknya akan tetap memberikan bantuan pendampingan hukum.

"Terlepas kader punya kuasa hukum sendiri, tapi Golkar tetap akan menugaskan Badan Advokasi," katanya.

Partai Golkar kata Idrus sudah berulang kali mengingatkan kepada para kadernya untuk tidak melakukan pelanggaran hukum apapun. Karena jelas Partai Golkar mendukung penuh KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Kami sudah mengingatkan kepada seluruh kader Golkar dalam melakukan langkah haruslah sesuai dengan aturan dan tetap waspada. Dan ingat harus sesuai dengan kepentingan rakyat dan bangsa yang lebih utama," ujarnya.

Ia menegaskan prinsip Partai Golkar yang tidak perlu diragukan lagi dalam setiap Penindakan hukum. Partai Golkar juga mengapresiasi langkah KPK dalam mengungkap kasus tersebut.

"Prinsip kami jelas tidak perlu diragukan lagi. Kami mengapresiasi langkah KPK, ini sesuai dengan komitmen Golkar," jelasnya. [ind]

Komentar

 
x