Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:45 WIB

Maruarar Motivasi 2 Pesilat Muda Desa Cimanggung

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 8 Oktober 2017 | 10:18 WIB
Maruarar Motivasi 2 Pesilat Muda Desa Cimanggung
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menghadiri Malam Seni Budaya Cimanggung, Sumedang, Sabtu malam (7/10).

Di malam seni budaya ini mempertunjukan kebolehannya 10 komunitas seni. Mereka adalah Reak Siliwangi Manggung, Rampak Gendang Usu, Pencak Silat Sasaka Domas, Reog Cirihil, Calung Abah Raga, Jaipoangan, Degung Farhan, Gondang, Singa Depok Laki-laki Dadali, dab Singa Depok Perempuan Dadali.

Dalam kesempatan ini, Maruarar berdiskusi bersama dua pesilat tangguh asal Desa Cimanggung Sumedang bernama Martha dan Marlina. Keduanya masih duduk di bangku SMA.

Mereka adalah juara pencak silat perempuan kategori remaja pada bulan oktober 2017. Mereka pun meraih juara pertama dalam kejuaran pencak silat yang melibatkan peserta dari negara-negara Asia dan Eropa.

Dalam dialog ini, Maruarar mengajak dan memotivasi dua pesilat ini untuk terus mengukir prestasi. "Hidup hanya sekali, kalau bisa bikin prestasi yang luar biasa, buat apa yang bias-biasa saja," ungkap Maruarar.

Suasana merakyat benar-benar terasa dalam acara Malam Seni Budaya ini. Beragam makanan khas Pasunadan disajikan, seperti rebusan singkong, kacang tanah, tape singkong, pisang, talas dan ubi.

Makanan olahan pun menyertai sehingga kian menambah keakraban. Misalnya, bala-bala, gehu, colenak, nagasari, katimus, combro, misro, bolu singkong, awug beras, dan yang terkenal dari desa ini opak Cimanggung. Suasana kian hangat dengan minuman yang dihidangkan seperti bandrek dan bajigur.

Acara Malam Seni Budaya ini berjalan dengan tertib. Selain dihadiri para Muspika Daerah, acara juga diamankan oleh unsur dari Koramil, Polsek, Satpol PP dan lai-lain.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x