Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:33 WIB

Kalau Sudah Pensiun, Apa Gatot Masih Didukung

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 8 Oktober 2017 | 04:21 WIB
Kalau Sudah Pensiun, Apa Gatot Masih Didukung
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo perlu memikirkan masak-masak jika ingin terjun ke dunia politik 2019 mendatang. Meski saat ini, namanya tengah meroket dan masuk dalam berbagai lembaga survei.

Muradi, Pengamat Militer Universitas Padjadjaran mengingatkan elektabilitas Gatot saat ini bisa jadi tak ada lagi setelah dirinya pensiun 2018 kelak."Kalau tidak berseragam bagaimana respon masyarakat," katanya saat berbincang dengan INILAHCOM, Sabtu (7/10/2017).

Muradi mencontohkan, bagaimana pendahulu Gatot yang patut jadi acuan sebelum terjun ke dunia politik."Panglima Moeldoko dulu mengebu-gebu dan digadang-gadang, tapi sekarang bagaimana?," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Gatot perlu membuktikan dukungan positif publik selama ini menjadi sebuah dukungan nyata untuk terjun ke dunia politik.

Nama Gatot masuk dalam beberapa lembaga survei untuk pilpres 2019 mendatang. Bahkan elektabilitasnnya cukup tinggi untuk seorang pendatang baru. Gatot sendiri dijadwalkan akan masuk masa pensiun pada Maret 2018 mendatang.

Komentar

 
x