Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:45 WIB

Tekan Peredaran Narkoba,Polisi Gagas Program Pekas

Oleh : - | Minggu, 8 Oktober 2017 | 02:00 WIB
Tekan Peredaran Narkoba,Polisi Gagas Program Pekas
Barang Bukti Narkotika - (Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Mamuju - Polres Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat tengah menggiatkan program Pelopor Kampus dan Sekolah (Pekas) sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa dan pelajar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar AKB Mashura mengatakan, Pekas merupakan salah satu program unggulan Polres Mamuju Utara dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba.

"Program Pekas merupakan salah satu program unggulan Polres Mamuju Utara untuk menekan dan memberantas penyalahgunaan narkoba di daerah itu. Program itu dilakukan dengan cara mendatangi sekolah-sekolah dan mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan pelajar," jelas Mashura, Sabtu (7/10/2017).

Melalui program ini, lanjutnya, aparat setempat juga memberikan gambaran jenis-jenis narkoba yang beredar di Indonesia. Hal ini tentunya diharapkan mampu memaksimalkan menekan peredaran narkotika di generasi muda.

"Para pelajar diberi pemahaman tentang jenis-jenis narkoba serta diputarkan sebuah film tentang korban narkoba. Tentu, upaya ini akan sangat efektif agar generasi muda bisa waspada dan menghindari penggunaan narkoba yang mengancam jiwa mereka," paparnya.

Selain bahaya narkoba, program Pekas yang digalakkan Polres Mamuju Utara juga bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar di daerah itu tentang cara berkendara yang benar.

"Melalui program Pekas itu diharapkan menumbuhkan kesadaran dari kalangan pelajar agar dalam berkendara tetap mematuhi peraturan dan tidak menjalankan kendaraan secara ugal-ugalan," pungkasnya.

Tags

Komentar

 
x