Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:01 WIB

Pekan Depan Polisi Periksa Ria Irawan

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 6 Oktober 2017 | 23:34 WIB
Pekan Depan Polisi Periksa Ria Irawan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polisi terus melakukan penyidikan atas kasus First Travel dengan memintai keterangan terhadap sejumlah artis.

Setelah Vicky Shu dan Syahrini, artis lawas Ria Irawan juga akan diperiksa penyidik untuk tiga orang tersangka. Ia dimintai keterangan lantaran diduga pernah diendorse First Travel saat menunaikan ibadah umrah.

"Kami akan mengadakan pemanggilan minggu depan (untuk Ria Irawan)," kata Kasubdit V Dit Tipidum, Kombes Dwi Irianto di Bareskrim Polri Gedung KKP, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Selain Ria, penyidik Bareskrim juga akan memeriksa Syahrini. Pemeriksaan pada Syahrini adalah lanjutan lantaran pada pemeriksaan yang sebelumnya belum selesai.

"Kami periksa kemari di stop karna ada kegiatan untuk menyanyi disampaikan, mungkin Senin akan diperiksa, beliau sudah menyampaikan konfirmasi dengan pengacaranya akan menghadiri pemeriksaan," ujar dia.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran aset-aset milik First Travel. Tujuannya untuk melengkapi bukti penyididak atas kasus yang tengan disangkapan kepada tiga tersangka.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan Andika Hasibuan, dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan adiknya Kiki Hasibuan sebagai tersangka. Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana milik jamaah umroh.

Sebanyak 58 ribu jamaah yang gagal berangkat. Beberapa di antara mereka ingin agar uangnya kembali dan segara dapat melaksanakan umroh melalui biro perjalanan lainnya. Namun tidak sedikit dari mereka yang tetap ingin pertanggungjawaban First Travel. [ton]

Komentar

 
x