Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 03:43 WIB

Polri Klaim Polemik Senjata Selesai

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 6 Oktober 2017 | 21:21 WIB
Polri Klaim Polemik Senjata Selesai
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto hari ini (6/10/2017) menggelar rapat tertutup dengan Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, Menhan, dan Bea Cukai untuk membahas polemik senjata.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan bahwa polemik senjata sudah selesei pasca dilakukan rapat koordinasi (Rakor) di Kemenkopolhukam dan jadi trending topic di lini massa Twitter.

"Soal Senjata ini sudah clear ya. Kan sudah jadi trending topic di Twitter itu, hashtag #polemiksenjataselesei. Udah keluar kan?," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Diketahui, pascarapat tersebut di lini masa Twitter memang ramai muncul hastag #PolemikSenjataSelesei. Berbagai Kicauan dari Netizen menyerukan penuntasan polemik senjata harus dilakukan segera.

Banyak yang menilai langkah Menkopolhukam untuk turun tangan mengatasi polemik pembelian senjata itu perlu diapresiasi. Warganet mengaku setuju bahwa polemik senjata bukan untuk konsumsi publik dan memang harus diselesaikan melalui internal institusi terkait.

Berikut kicaun netizen menanggapi hasil rapat koordinasi polemik senjata api,

"Harus Menko Polhukam yang turun tangan jaga soliditas TNI-Polri #PolemikSenjataSelesei," tulis akun @bangarnov.

"Banyaknya aturan kepemilikan senjata aparat akan dikaji dan diatur dalam sebuah kebijakan tunggal #PolemikSenjataSelesei," kata akun @Ngetwitsehat.

"Jika kebijakan tunggal yang terbaik untuk semuanya, lanjutkan @wiranto1947 agar tidak ada lagi miss komunikasi, #PolemikSenjataSelesei," ungkap akun @nusriladiata.

"TNI-Polri bersatu, #PolemikSenjataSelesei," kata akun @samohamad. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x