Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:38 WIB

BNN Ungkap Alasan Tembak Mati Tersangka Sabu 25 Kg

Oleh : - | Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:01 WIB
BNN Ungkap Alasan Tembak Mati Tersangka Sabu 25 Kg
Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pekanbaru - Badan Narkotika Nasional (BNN) menembak mati satu dari dua tersangka yang membawa sabu-sabu 25 kilogram dan 25 ribu pil ekstasi di Kilometer 76 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

"Karena melawan petugas dan melarikan diri, kita lakukan tegas dan keras. Tersangka yang ditembak mati itu koordinatornya," kata Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari di Markas Polda Riau, Pekanbaru, Jumat (6/10/2017).

Tersangka yang tewas itu JA saat itu mengendarai Mitsubishi Pajero yang mengendalikan kiriman sabu-sabu, sedangkan tersangka lain ZA diamankan saat mengemudikan Honda CRV yang memuat barang narkoba itu.

"Yang meninggal warga Binjai Sumatera Utara, tersangka yang tahu kemana tujuan dan siapa terlibat. Yang satu lagi ZA sopir dan kurir atau transporter," tambah Armin.

Dia menjelaskan barang terlarang tersebut dibawa dari Aceh masuk ke Sumatera Utara dan Riau.

Dia mengatakan sumber narkotika tersebut berkemungkinan dari Malaysia yang masuk dari jalur laut.

"Ini terputus informasinya ke siapa akan diserahkan barang itu. Yang jelas ada di Pekanbaru. Tapi tidak berarti BNN dan polisi akan berhenti sampai di sini, tetap lakukan penyelidikan siapa oemesan dan bandar di wilayah Riau ini," ungkapnya.

BNN juga mengamankan dua mobil, tujuh kartu anjungan tunai mandiri, buku tabungan dan tiga handie talkie.[tar]

Tags

Komentar

 
x