Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:28 WIB

Andi Narogong Dipindah ke Rutan Baru

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:38 WIB
Andi Narogong Dipindah ke Rutan Baru
Andi Narogong - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 11 tahanan KPK di C1 (Gedung KPK lama), sore nanti bakal dieksekusi atau dipindahkan ke rutan KPK yang baru setelah diresmikan pengoperasiannya pagi tadi.

"Nanti sore mudah-mudahan dipindahkan yang dari C1 kesini," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat meresmikan Rutan Baru di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (6/10/2017).

Adapun terdapat 11 tahanan yang akan dipindahkan dari Rutan C1 ke Rutan baru di Gedung Merah Putih KPK. Kesebelas tahanan tersebut terdiri dari lima wanita dan enam pria.

Kesebelas tahanan tersebut antara lain, Wali Kota Tegal non-aktif Siti Masitha Soeparno, Anggota DPR RI Miryam S Haryani, Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu non-aktif Dewi Suryana, PNS Syuhadatul Islamy, dan Sekretaris CV Sumber Laut Perkasa NG Fenny.

Selain itu, untuk tahanan yang pria antara lain, pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, Auditor BPK Rochmadi Saptogiri, Panitera Pengganti PN Bengkulu, Hendra Kurniawan, Direktur Utama PT Aqumarine Divindo Inspection Yunus Nafik, Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi, dan Sujendi Tarsono.

Sebagai informasi, Rutan baru KPK ini telah dilengkapi dengan sistem database pemasyarakatan yang merupakan mekanisme pelaporan dan konsolidasi pengelolaan data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sistem ini nantinya berfungsi sebagai alat bantu kerja sesuai kebutuhan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Divisi Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemkumham.

"Dengan sistem ini, Rutan induk dan Ditjen Pemasyarakat dapat mengetahui secara langsung jumlah tahanan yang baru maupun yang keluar dari Rutan KPK," terang Sekjen KPK Raden Bimo Abdul Kadir.

Selain itu, di Rutan ini juga terdapat ruang berkumpul yang dilengkapi TV dan ruang berolahraga. Selain itu, terdapat ruang ibadah bagi tahanan non-muslim yakni di ruang bertemu keluarga. Sementara untuk ruang salat Jumat bagi tahanan muslim akan dilakukan di ruang TV.

"Untuk kunjungan, jam berkunjungnya sama dengan Rutan Gedung KPK C1, yakni Senin sampai Jumat saat jam kerja untuk penasihat hukum dan untuk keluarga Senin dan Kamis," jelasnya.[jat]

Komentar

 
x