Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:24 WIB

Wiranto Gelar Rapat Tertutup Bersama BG dan Tito

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:22 WIB
Wiranto Gelar Rapat Tertutup Bersama BG dan Tito
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto menggelar rapat tertutup bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kantornya, Jumat (6/10/2017) pagi.

BG dan Tito tiba di kantor Wiranto sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya tak memberikan keterangan pers apapun saat awak media menanyakan tujuannya menghadap Wiranto.

Keduanya hanya melempar senyum seraya masuk ke dalam ruang rapat hingga disusul kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi.

Sementara itu, Menkopolhukam Wiranto mengungkapkan rapat ini digelar untuk membicarakan sejumlah isu yang berkembang di media dan masyarakat, salah satunya polemik senjata.

"Sesuai janji saya dulu kan, kami mau menuntaskan masalah-masalah yang menjadi isu kemarin. Masalah senjata yang terus berkembang dengan berbagai spekulasi di masyarakat," kata Wiranto.

Ia memastikan melalui rapat ini dirinya akan menyelesaikan polemik-polemik tersebut melalui koordinasi bersama seluruh aparat pemerintahan.

"Kami akan menyelesaikan dengan koordinasi bersama para pejabat dari instansi yang terkait dari TNI, Polisi, BIN, Pindad, BNPT, BNN, semua aparat pemerintahan. Aparat negara yang menggunakan senjata api, saya undang kemari untuk bincang-bincang kembali," paparnya.

Wiranto memastikan melalui pembicaraan ini akan membahas soal regulasi, penggunaan, menyangkut pembelian, pengadaan dan laun sebagainya.

"Supaya semuanya bisa diatur dengan jelas dan dengan demikian tidak banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat macam-macam. Karena spekulasi itu jelas akan membuat gaduh, resah, dan sebagainya serta tidak menguntungkan bagi stabilitas nasional. Kami sedang membangun seperti ini. Kami butuh ketenangan, kedamaian, dan kebersamaan," tuturnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x