Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:23 WIB

Nama Khofifah Sudah Dikirim ke SBY

Oleh : - | Kamis, 5 Oktober 2017 | 17:17 WIB
Nama Khofifah Sudah Dikirim ke SBY
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Renville Antonio membantah partainya telah merekom Mensos Khofifah Indar Parawansa untuk pilgub Jatim 2018. Enam nama bacagub yang mendaftar masih sama-sama berpeluang didukung.

Mereka yang telah mendaftar adalah Gus Ipul, Nurwiyatno, La Nyalla, Nurhayati Assegaf, Gus Syafiin dan Khofifah. Untuk nama terakhir belum mengembalikan formulir ke DPP PD. Khofifah sudah mengambil formulir pendaftaran di DPD PD Jatim pada last minute 30 September 2017.

"Kami kemarin sudah kirim semua ke DPP. Enam nama termasuk Khofifah. Salah satu calon (La Nyalla M Mattalitti) yang telah menyatakan mundur ya juga kita sampaikan ke DPP bersama bukti kliping media yang memuat pernyataannya," tuturnya kepada wartawan di kantor DPD PD Jatim, Kamis (5/10/2017).

Menurut Renville, pihaknya tinggal menyerahkan keputusannya ke DPP seperti apa. "Kami juga kirim nama-nama yang berkembang di masyarakat menjadi cawagub. Mereka pernah jadi kepala daerah atau Pj kepala daerah. Mereka adalah Kepala BLUD RSU dr Soetomo dr Harsono (mantan Bupati Ngawi), Kadis Kelautan Perikanan Jatim Heru Tjahjono (mantan Bupati Tulungagung) dan Maskur (mantan Pj Bupati Ponorogo)," jelasnya.

Renville juga menegaskan Bude Karwo tidak akan dimajukan pada pilgub Jatim. Ini karena istri gubernur itu tidak mendaftar ke partai.

Nantinya, calon yang dipilih DPP akan diberikan surat tugas, baru kemudian rekom menyusul setelah itu. "Tidak mungkin surat tugas diberikan kepada cagub yang tidak mendaftar, pasti di antara enam nama yang maju. Surat tugas akan diberikan kepada calon, kemudian klik dengan parpol koalisi, baru dikeluarkan rekomendasi. Tapi bisa juga yang dapat surat tugas, tidak direkom partai alias dicabut surat tugasnya. Ini pernah terjadi di provinsi lain, saya lupa namanya," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x