Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:20 WIB

Kodim 0802 Ponorogo Gelar Teatrikal Perjuangan

Oleh : - | Kamis, 5 Oktober 2017 | 17:05 WIB
Kodim 0802 Ponorogo Gelar Teatrikal Perjuangan
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Tak sekadar merayakan TNI dengan upacara. Namun, kodim 0802 Ponorogo gelar teatrikal perjuangan bangsa Indonesia, Kamis (5/10/2017).

Teatrikal kali ini, kodim 0802 Ponorogo tidak sendiri. Kodim 0802 Ponorogo juga menggandeng pelajar untuk melaksanakan teatrikal.

Suara tembakan peperangan antara pejuang dan penjajah, sempat membuat jantung penonton berdetak lebih kencang. Bagaimana tidak, saat pembukaan teatrikal keadaan sudah menyerupai jaman penjajahan yang penuh tekanan.

Sejumlah veteran dan penontonn langsung berdecak kagum dengan pertunjukkan teatrikal itu. Sebab para pemain teatrikal menunjukkan aksi baku tembak. Apalagi suaranya cukup menggelegar.

"Kami sengaja mengadakan teatrikal dengan melibatkan pelajar di Ponorogo. Harapannya, pelajar sadar akan jerih payah pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI," kata Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol (inf) Slamet Sarjianto.

Dia menjelaskan, dengan teatrikal yang menunjukkan sejarah saat dijajah itu tidak enak. "Dengan begini mereka lebih tahu. Dan tidak mudah terpecah belah," tambahnya.

Dia berharap, dengan HUT TNI ke 72, besar harapannya. Yakni dalam rangka NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 45 dan bineka tunggal ika. Dia mengaku, jangan sampai terpecah belah karena hasutan,provokasi, berita bohong dan sebagainya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x