Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 19:12 WIB

Bendahara Saracen Penuhi Panggilan Bareskrim

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 5 Oktober 2017 | 16:36 WIB
Bendahara Saracen Penuhi Panggilan Bareskrim
Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketiga bendahara Saracen yang sudah dua kali mangkir akhirnya memenuhi panggilan penyidik. Polri menyebut Retno atau Mirda sudah diperiksa pada Selasa (4/10) kemarin.

"Iya sudah, Retno telah dimintai keterangan," kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul dalam keterangannya, Kamis (5/10/2017).

Sementara itu, untuk dua bendahara lain yang diduga ikut menjadi bendahara Tamasya Al-Maidah juga diperiksa hari ini. Keduanya yakni Riandini dan saudaranya Dwiyani alias Tetet Sito. "Pada hari ini Riandini dan Dwiyani diperiksa," katanya.

Martinus menyebut keterangan dari ketiga orang bendahara tersebut diyakini akan sangat berguna terkait aliran dana kelompok Saracen lantaran penyidik sudah mendapat Laporan Hasil Analisa (LHA) dari PPATK.

"Penyidik akan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak yang dapat mendukung atau menjelaskan kemungkinan adanya aliran dana untuk Saracen," ujarnya.

Terkait Asma Dewi, Penyidik sudah mengkonfrontir Asma Dewi dengan bos saracen terkait dugaan aliran dana Rp75 juta yang ditransfer Asma Dewi kepada kelompok saracen.

"Materinya secara umum menanyakan hubungan keduanya atau hubungan mereka berdua dengan beberapa saksi atau tersangka lain. Kepada Asma Dewi dan Jasriadi, keterangan mereka, mereka tidak saling kenal secara langsung," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x