Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:27 WIB

Jokowi Ingatkan TNI Waspadai Pengganggu Pancasila

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:22 WIB
Jokowi Ingatkan TNI Waspadai Pengganggu Pancasila
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Cilegon - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan TNI merupakan garda terdapan dalam menjaga keutuhan NKRI. Maka, ia juga mengingatkan agar TNI mewaspadai adanya ancaman yang menggangu pancasila.

"Kita harus waspada terhadap rongrongan dari dalam yang menggangu Pancasila sebagai dasar negara kita dan juga harus waspada terhadap upaya perang nyata di bidang budaya dan ekonomi di era perkembangan bebas dan teknologi yang maha cepat ini," kata Jokowi saat HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

Perkembangan teknologi di dunia yang semakin maju membuat Jokowi terus membenahi dari segi pertahanan keamanan nasional. Hal inilah yang menjadi tugas dari TNI yang harus bisa menjamin masyarakat Internasional bahwa Indonesia adalah negara yang aman.

"Dalam dunia yang semakin transparan ini, tidak ada lagi yang bisa kita tutupi. kejadian sekecil apapun di sudut negeri ini akan menjadi bahan perbincangan sampai mancanegara. Tak ada pilihan lain kecuali kita memberi pesan bahwa Indonesia adalah negara yang stabil. Inilah tugas prajurit TNI," kata Jokowi.

Menjaga stabilitas dan keamanan nasional adalah tugas dari prajurit TNI. Jokowi pun meminta agar TNI bisa menumbuhkan kepercayaan yang tinggi terhadap masyarakat internasional.

"Tak ada jalan lain bahwa kita harus bergegas membangun jalan ekonomi kita harus Indonesia yang sentris. Bagaimana doktrin dalam menjalankan stabilitas politik dan keamanan menjadi tugas TNI, kita harus bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat Internasional terhadap negara kita Indonesia," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x