Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 01:55 WIB

KPK Siap 'Ladeni' Tuduhan Terhadap Agus Raharjo

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:11 WIB
KPK Siap 'Ladeni' Tuduhan Terhadap Agus Raharjo
Ketua KPK Agus Rahardjo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - KPK mengaku siap menghadapi segala hal-hal yang dapat menghambat proses penyidikan kasus korupsi e-KTP. Hal ini disampaikan menanggapi pelaporan Ketua KPK Agus Rahardjo ke Bareskrim Polri.

"Saya kira pimpinan juga menyadari bahwa ketika kami sedang menangani kasus yang besar misalnya atau dalam kondisi tertentu hal-hal tertantu yang seperti ini bukan tidak mungkin akan terjadi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

KPK akan tetap fokus menuntaskan semua perkara-perkara besar. Febri bahkan menyebut sejak lembaga superbody ini berdiri, para pimpinan dan jajarannya sudah pernah merasakan kondisi yang sama seperti sekarang. Dia menegaskan,

"Jadi sejak awal KPK sebenarnya punya sejarah panjang soal itu. Kami akan tetap fokus pada pelaksanaan tugas utama yang diberikan kepada KPK," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo dilaporkan oleh seseorang bernama Madun Hariyadi ke Bareskrim Polri, Selasa 2 Oktober 2017. Agus dilaporkan dengan tuduhan melakukan dugaan korupsi terkait sejumlah proyek di KPK.

Namun, laporan itu belum bisa diproses pihak Bareskrim karena minimnya alat bukti. Harun selaku pelapor diminta melengkapi bukti yang menjadi syarat mutlak dalam sebuah pelaporan.

Dari surat yang beredar di kalangan wartawan, Agus dilaporkan dalam Surat Tanda Penerima Laporan/Pengaduan dengan nomor pengaduan: Dumas/30/X/2017/Tipidkor, tertanggal Senin 2 Oktober 2017, pihak pelapor tercantum nama pengadu Madun Hariyadi. [ton]

Komentar

 
x