Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 02:00 WIB

Jokowi Yakin TNI Semakin Disegani di Asia

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 5 Oktober 2017 | 10:51 WIB
Jokowi Yakin TNI Semakin Disegani di Asia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Cilegon - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini TNI akan menjadi kekuatan besar di Asia masa depan.

"Dengan penuh rasa optimisme saya yakin TNI akan menjadi angkatan bersenjata yang samkin disegani oleh negara-negara lain," kata Jokowi saat HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

Jokowi mengaku yakin bahwa kekuatan bersenjata TNI akan semakin berkembang. Nantinya, kekuatan TNI bukan hanya disegani di kawasan regional, melainkan kawasan Asia. TNI pun disebut akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Bukan hanya regional tapi saya yakin sampai di Asia. Dengan penuh keyakinan saya percaya bahwa TNI akan selalu menjadi yang garda terdepan dalam menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, TNI saat ini sudah menunjukkan profesionalisme yang kuat. Ia pun mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh para prajurit selama ini dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Pada kesempatan yang membanggakan ini saya ingin menyampaikan profesionalisme TNI yang terus meningkat. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen seluruh jajaran TNI dalam memegang teguh sumpah prajurit," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
x