Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:46 WIB

HUT TNI ke-72

Jokowi Minta TNI Patuh Terhadap Negara

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 5 Oktober 2017 | 10:18 WIB
Jokowi Minta TNI Patuh Terhadap Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
facebook twitter

INILAHCOM, Cilegon - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepara para prajurit TNI agar patuh dan tunduk terhadap kepentingan negara. ia juga menyampaikan TNI tak harus masuk ke dunia politik.

"TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan yang tak berkotak-kotak dengan kepentingan politik yang sempit dan tak masuk ke dunia politik praktis. TNI harus menjamin netralitas poltik NKRI," kata Jokowi saat memimpin upacara HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

Jokowi juga menyampaikan pesan pahlawan nasional Jenderal Sudirman bahwa politik TNI adalah politik negara dan loyalotas TNI adalah loyalitas negara.

"Saya ingat pesan Jenderal Sudirman tentang jati diri TNI yang saya yakin sangat relevan sampai sekarang. bahwa politik tentara adalah politik negara. poltik TNI adalah politik negara, Loyalitas TNI adalah loyalitas negara," ujar Jokowi.

Jokowi kembali mengungkapkan rasa terima kasihnya, rasa bangganya dan rasa cintanya kepada para prajurit TNI yang sudah berkomitmen penuh terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Terima kasih komitmen para prajurit TNI yang sudah memegang teguh sumpah komitmen. Saya bangga atas dedikasi dalam menjalankan tugas berat penuh dengan resiko. peran sentral TNI dalam menjaga NKRI, Pancasila dan Kewibawaan negara," jelas Jokowi. [ton]

Tags

Komentar

 
x