Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 18:45 WIB

Ahmad Doli Sebut Novanto Perburuk Golkar

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 5 Oktober 2017 | 08:03 WIB
Ahmad Doli Sebut Novanto Perburuk Golkar
Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kemenangan Setya Novanto dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas gugatan praperadilan, dinilai tidak membawa efek positif pada Partai Golkar. Malah membawa efek yang sebaliknya.

"Sebetulnya tidak ada yang positif publik menanggapi kemenangan Setya Novanto. Malah kemenangan itu menurut saya cuma dirasakan oleh pak Setya Novanto dan kelompoknya di DPP," kata Ketua Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia pada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (4/7/2017).

Hal itu, kata Ahmad Doli, dilihat dari reaksi masyarakat atas kemenangan itu. Dimana masyarakat banyak yang memberi komentar negatif atas kemenangan Novanto.

Menurut dia, karena Novanto adalah Ketua Umum Partai Golkar, maka partai juga ikut kena imbas negatif. "Jadi menurut saya posisinya lebih memperburuk citra Golkar dengan menangnya itu," ujar dia.

Novanto sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK pada 17 Juli 2017 lalu. Novanto kemudian mengajukan praperadilan lantaran keberatan atas status tersangka dari KPK.

Gugatan itu dimenangkan oleh Novanto. Hakim tunggal Cepi Iskandar menyatakan penetapan Novanto sebagai tersangka di KPK tidak sah lantaran tidak mengikuti prosedur.

Penetapan tersangka Novanto oleh KPK sudah dilakukan di awal penyidikan. Padahal, menurut hakim, harusnya penetapan tersangka dilakukan di akhir tahap penyidikan suatu perkara. [ind]

Komentar

 
x