Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 18:50 WIB

Komisi II Data Ormas untuk Bahas Perppu

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 4 Oktober 2017 | 15:22 WIB

Berita Terkait

Komisi II Data Ormas untuk Bahas Perppu
Anggota Komisi II DPR Ace Hasan Syadzily - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi II DPR akan membahas soal Perppu nomor 2 tahun 2017 dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas). Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi II DPR Ace Hasan Syadzily.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan ormas mana yang akan ikut diundang. Yang pasti masing-masing Fraksi akan mengusulkan sejumlah ormas yang akan hadir di RDP.

"Kami masih menginventarisir. Jadi masing-masing fraksi nanti akan mengusulkan ormas-ormas tersebut. Yang pasti bahwa NU akan diundang, kemudian Muhammadiyah juga akan diundang, kemudian MUI juga akan diundang," katanya di Gedung DPR Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Meski demikian ia mengaku, nantinya pimpinan Komisi II tetap memiliki otoritas untuk memutuskan sejumlah ormas yang akan hadir.

"Itu nanti akan diputuskan oleh pimpinan fraksi komisi II terkait dengan ormas apa saja dan pakar atau akademisi apa saja yang akan diundang di dalam rapat pembahasan mengenai Perppu Ormas ini," pungkasnya.

Diketahui, Komisi II DPR dan pemerintah mulai membahas Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas hari ini. Pembahasan ini dilakukan lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP). [ton]

Komentar

 
x