Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:46 WIB

PAN Minta Jokowi Tidak Cari 'Kambing Hitam'

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 4 Oktober 2017 | 15:09 WIB
PAN Minta Jokowi Tidak Cari 'Kambing Hitam'
Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyarankan, Presiden Jokowi tidak perlu menyalahkan lawan politiknya dengan dalih daya beli masyarakat menurun sehingga menghambat elektabilitasnya untuk Pilpres 2019.

"Itu kan salahnya pak Jokowi, kok nyalahin orang lain, Dia kan presiden. Jokowi fokus saja kerja, tidak usah salahkan orang lain. Kalau elektabilitasnya turun, ya koreksi diri lah, bertanya pada diri sendiri lah," katanya di Gedung DPR Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Menurut dia, Presiden Jokowi seharusnya tidak perlu kuatir dengan apa yang dilontarkan lawan-lawan politiknya. Kritikan yang disampaikan oleh lawan politik adalah kritikan yang membangun.

"Kalau lawan politik sifatnya mengkritik dan membangun tak perlu kuatir, gak masalah," imbaunya.

Ia menjelaskan Jokowi tidak perlu khawatir soal elektabilitas akibat kritik. Pasalnya Pilpres masih dua tahun lagi dan siapapun berhak untuk maju. Jokowi harusnya bersikap terbuka dan menyambut jika ada yang akan ikut bertarung.

"Kalau ada persaingan, tentu bagus untuk Indonesia dan Jokowi tak perlu takut, gak usah kuatir dengan lawan-lawan politiknya, malah bagus dan mengucapkan selamat untuk bersaing," pungkas Yandri.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam sambutannya di Rakornis Kadin mengungkapkan bahwa lawan-lawan politik mulai menjegal dirinya dengan mengangkat isu daya beli masyarakat turun.[jat]

Tags

Komentar

 
x