Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:50 WIB

Golkar Dukungan Pemerintah Soal Perppu Ormas

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 4 Oktober 2017 | 14:17 WIB
Golkar Dukungan Pemerintah Soal Perppu Ormas
Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, posisi Golkar mendukung pemerintah dalam mengeluarkan Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

"Standing point Partai Golkar, atau fraksi partai Golkar saya kira jelas, bahwa partai Golkar mendukung terhadap keberadaan Perppu ormas ini," katanya di Gedung DPR Jakarta, Rabu (4/10/2017)..

Ia menjelaskan, putusan Golkar ini diambil berdasarkan pertimbangan, karena Golkar ingin melindungi dasar negara Indonesia, Pancasila.

"Hal ini dilihat oleh partai Golkar, karena kita ingin bahwa di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita harus kokoh dalam dasar bernegara. Konteksnya kita ingin melindungi pancasila sebagai dasar negara kita," tambahnya.

Ia berharap perppu ormas ini menjadi payung hukum bagi pemerintah untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang dilakukan ormas-ormas tertentu.

"Baik sentimen keagamaan maupun sentimen misalnya komunisme, separatisme. Itu tidak boleh ada merongrong pancasila atau NKRI," jelasnya.

Diketahui, Komisi II DPR dan pemerintah mulai membahas Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas hari ini. Pembahasan ini dilakukan lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP).[jat]

Komentar

 
x