Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 02:04 WIB

Polemik Senjata Diharap Dapat Diselesaikan

Selasa, 3 Oktober 2017 | 23:37 WIB

Berita Terkait

Polemik Senjata Diharap Dapat Diselesaikan
Pengamat Politik Universitas Padjajaran Bandung Muradi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Universitas Padjajaran Bandung Muradi menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kisruh pembelian senjata sebagai bukti perhatian besar atas masalah tersebut.

"Pernyataan Presiden Jokowi itu menunjukan bahwa beliau sebagai panglima tertinggi yang membawahi TNI dan Polri. Jokowi masih efektif mengontrol pemerintahan," kata Muradi, Selasa (3/10/2017).

Ia menjelaskan Presiden Jokowi sangat tegas dalam menyelesaikan kegaduhan pembelian senjata, maka harus diapresiasi. Sehingga jika ada persoalan yang muncul antar-instansi atau lembaga seharusnya bisa diselesaikan di internal.

"Saya kira apa yang disampaikan Panglima TNI tidak patut dan kurang beretika, itu tak boleh terjadi lagi di kemudian hari," ujarnya.

Maka dari itu, Muradi mengatakan harusnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bisa berkomunikasi dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menko Polhukam Wiranto jika ada masalah.

"Sulit diterima kenapa Panglima TNI tidak mendiskusikan masalah yang muncul kepada Menhan dan Menkopolhukam. Sampai Presiden turun tangan menyelesaikan persoalan itu saya kira ini menjadi menjadi tidak baik," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x