Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 12:34 WIB

PAN Tawarkan Masfuk ke Gus Ipul dan Khofifah

Oleh : - | Selasa, 3 Oktober 2017 | 17:50 WIB
PAN Tawarkan Masfuk ke Gus Ipul dan Khofifah
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur siap berkoalisi dengan partai apapun dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan dalam Rakerwil DPW PAN Jatim di Hotel Utami Juanda Sidoarjo, Selasa (3/10/2017).

"PAN siap berkoalisi dengan partai apapun dalam Pilgub Jatim mendatang," katanya.

Hanya saja, sambung Zulkifli, PAN juga mempunyai jago dari internal partai yakni H Masfuk Ketua DPW PAN Jatim, yang sudah mendapat dukungan dari DPD-DPD PAN tingkat kota/kabupaten. "Untuk jago PAN bisa menjadi Cawagubnya," tandasnya.

Zulkifli menambahkan, selama ini partainya sudah menjalin komunikasi dengan dua nama Cagub yang santer maju, yakni H. Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (Wagub Jatim sekarang) dan Hj. Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial RI.

"Mana yang intensif komunikasi antara keduanya, kedua-duanya intensif berkomunikasi dengan saya maupun partai," tukasnya.

Disuruh memilih antara kedua nama, Zulkifli mengaku, kedua nama itu bagus dan punya peluang. Jika ada tawaran partai pengusung untuk berkoalisi, seperti PKB yang mengusung Gus Ipul, PAN siap. Begitu nanti ada koalisi dengan partai pengusung Khofifah, PAN juga siap.

"Sekarang diajak koalisi dan mengusung Cagub dan Cawagubnya dari PAN, kami langsung siap. Bahkan sekarang juga kami siap bila koalisi itu dikongkritkan sekarang juga," terang mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Masih kata Zulkifli, pasca ada penentuan Cagub dan Cawagub yang didukung PAN, dirinya meminta semua DPD PAN harus all out berjuang untuk memenangkan calon yang diusung. "Semua kader PAN harus berjuang dan berjuang memenangkan calon yang diusung oleh PAN. [beritajatim]

Komentar

 
x