Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 14:06 WIB

Presiden PKS Ungkap Peluang Anies di Pilpres 2019

Oleh : - | Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:56 WIB
Presiden PKS Ungkap Peluang Anies di Pilpres 2019
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Presiden PKS Sohibul Iman melakukan safari politiknya di Surabaya pada Selasa (3/10) hari ini. Dia didampingi Bendahara Umum Mahfudz Abdurrohman, Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Jogja Sigit Sosiantomo dan Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan.

Dalam pertemuan dengan jajaran DPW PKS Jatim, Shohibul ingin mengetahui kesiapan Jatim menghadapi 18 pilkada di Jatim, pilgub Jatim 2018 dan pilpres 2019.

Sohibul juga sempat menghadiri pengukuhan Doktor Honoris Causa kepada Ketum PKB Cak Imin di Unair Surabaya.

Mengenai pilpres, dirinya mengaku belum akan memunculkan nama capres karena masih mencari kawan partai koalisi untuk memenuhi persyaratan 20 persen. Dia juga tidak mengajukan diri sebagai capres.

"Saya kan sudah Presiden PKS. Ini masalah waktu aja. Kami sedang fokus untuk pilkada 2018, karena itu bagian kemenangan kami di 2019. Siapapun capresnya, kami sudah lakukan pembicaraan-pembicaraan. Kami masih cari figur-figur. Ini karena akan muspro atau sia-sia, jika munculkan capres, kalau tidak bisa berkoalisi kumpulkan partai 20 persen," jelasnya.

Ada beberapa nama yang masuk bursa capres di PKS, di antaranya Ahmad Heryawan (Aher), Irwan Prayitno, Anies Matta, Hidayat Nurwahid dan Shohibul Iman. "Untuk Anies Baswedan, dia sudah terikat komitmen dengan PKS dan Gerindra untuk memimpin lima tahun di Jakarta," tukasnya.

Sedangkan untuk pilgub Jatim, cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sudah berkomunikasi dengan PKS. Sedangkan, Khofifah belum pernah komunikasi sama sekali dengan dirinya.

"Saya tadi bicara dengan Gus Ipul kebetulan bertemu di Unair acara pengukuhan Cak Imin mendapat gelar Doktor Honoris Causa. Gus Ipul juga sudah komunikasi dengan jajaran DPW PKS Jatim. DPP masih menunggu rekomendasi dan pertimbangan dari DPW, baru DPP akan putuskan siapa cagub yang didukung," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x