Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 19:09 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Tunggu Arahan di Pilgub, Ini Kegiatan Irwansyah

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 3 Oktober 2017 | 15:31 WIB
Tunggu Arahan di Pilgub, Ini Kegiatan Irwansyah
Wali Kota Pangkalpinang M. Irwansyah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Pangkal Pinang - Wali Kota Pangkalpinang M. Irwansyah masih menunggu arahan PDIP terkait Pilgub Sumatera Selatan(Sumsel) 2018.

Dia mengaku masih menjalankan tugas-tugasnya untuk mencapai target yang belum diselesaikan dalam kepemimpinanya, meski namanya sudah masuk bursa cawagub Sumsel

Irwansyah memang disebut di sejumlah survei Pilgub Sumsel. Survei terakhir yang menempatkan Irwansyah sebagai cawagub pendamping calon terkuat cagub saat ini Herman Deru, menduduki posisi teratas di simulasi pertarungan Pilgub Sumsel.

Irwansyah dan Herman Deru pun sudah berkomunikasi mengarah ke duet Pilgub Sumsel. Namun saat ini dia memiliki kegiatan lain di bidang olahraga.

Setelah sukses menggelar satu seri motocross MXGP di Pangkal Pinang, kini ia ingin membawa dua seri kompetisi motocross kelas dunia itu ke Indonesia.

"Pangkal Pinang berhasil membawa event ke Indonesia, awalnya banyak yang bertanya-tanya," kata Irwansyah yang merupakan penggagas MXGP di Indonesia itu kepada wartawan, Selasa (3/10/2017).

Pada awal Oktober 2018 kemarin Irwansyah terbang ke Inggris untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan even MXGP yang sudah diselenggarakan di Pangkal Pinang tahun ini. Ia pergi ke Inggris bersama EO dan panitia penyelenggara gelaran motocross kelas dunia itu.

"Dalam rangka pembelajaran dan studi kasus agar bisa lebih baik lagi," papar Irwansyah.

Dan pertemuan di Inggris membawa hasil positif. Rencananya Pangkalpinang akan kembali menggelar MXGP pada 30 Juni 2018. Satu seri lagi akan digelar di Semarang ada 7 Juli 2018. Irwansyah akan berkooedinasi dengan Walkot Semarang terkait hal ini.

"Saya sudah berteman lama dengan Wali kota Semarang. Dia mantan ketua IMI Jateng dan kebetulan kami sesama pengurus PDI Perjuangan. Saya akan transfer ilmu semaksimal mungkin dalam menjadi tuan rumah MXGP agar sama-sama menunjukkan Indonesia ke mata dunia," katanya.

Dalam waktu dekat ia akan mengajak Walkot Semarang dan Gubernur Bangka Belitung untuk bertemu dengan Menpora. Tujuannya untuk mempersiapkan dua seri MXGP di Indonesia.[jat]

Komentar

 
x