Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 04:10 WIB
 

Wiranto Panggil MenPAN-RB & Menkominfo Bahas BSSN

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 3 Oktober 2017 | 15:11 WIB
Wiranto Panggil MenPAN-RB & Menkominfo Bahas BSSN
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto memimpin rapat terbatas bersama Menteri PAN-RB Asman Abnur dan Menkominfo Rudiantara untuk membahas pembentukan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

"Hari ini kita finalisasi organisasinya, siapa yang memimpin, bagaimana kita mengorganisir organisasi yang solid untuk mencukupi persyaratan bagaimana pelaksanaannya nanti di masyarakat," kata Wiranto, Selasa (3/10/2017).

Dia mengatakan tujuan pembentukan BSSN ini untuk memproteksi lebih dini kegiatan siber di dalam negeri. Ia menyebut serangan siber di Indonesia sangatlah besar.

"Saya monitor di pusat siber yang sudah ada, tiap hari bisa jutaan serangan siber," katanya.

Dia juga menegaskan pembentukan siber ini berguna untuk pembangunan nasional. Ia pun membantah pembentukan BSSN dikaitkan untuk menghadapi dinamika politik jelang Pilpres 2019.

"Ini untuk kebutuhan keamanan nasional. Kalau terlambat kita enggak punya pertahanan siber. Jujur, saya perang militer itu akan jarang nantinya, karena biaya mahal dan negara juga enggak mau ambil resiko kan. Makanya mungkin bisa beralih ke perang lain, ya perang siber ini," tegasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x