Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 17:08 WIB

Polemik Senjata

Kapolri Akan Hadiri Undangan Menkopolhukam

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 3 Oktober 2017 | 11:34 WIB
Kapolri Akan Hadiri Undangan Menkopolhukam
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian diagendakan akan menghadiri undangan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto terkait polemik pembelian senjata.

"Iya, setelah ini (seminar di PTIK) Kapolri akan ikut rapat dengan Menkopolhukam supaya tidak bingung," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di gedung PTIK, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Setyo mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan pertama antar stakholder atau instasi yang terlibat dalam pembelian senjata.

"Setahu saya iya (pertemuan pertama), saya tidak mau menimbulkan polemik baru. Tunggu saja Menko Polhukam yang menyelesaikan masalah ini," katanya.

Saat ditanya wartawan, apakah pembelian 5.000 senjata yang dilontarkan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi masalah, Setyo enggan menjawab. Sekali lagi, dia menegaskan hal ini domain dari Menko Polhukam.

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan, ada institusi yang berencana mendatangkan 5.000 pucuk senjata secara ilegal ke Indonesia.

Namun, tidak ada informasi yang rinci dari pernyataan Gatot tersebut mengenai institusi yang dimaksud dan jenis senjata yang akan didatangkan. [rok]

Tags

Komentar

 
x