Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 01:43 WIB

Menhan Sebut Panglima TNI Sudah Ditegur Presiden

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 2 Oktober 2017 | 17:23 WIB
Menhan Sebut Panglima TNI Sudah Ditegur Presiden
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menegur Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengenai polemik senjata.

"Saya rasa sudah (ditegur), kan beliau dipanggil, Menko Polhukam dipanggil. Saya enggak. Pasti lah ada dikasih tau lah, saya juga sering juga dikasih tau. Enggak ada masalah," kata Ryamizard di Istana Negara, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Menteri Kabinet Kerja untuk membuat situasi damai, kondusif dan tidak gaduh. Namun, Ryamizard tidak menyebut siapa yang dimaksud Presiden Jokowi dalam Rapat Kabinet Paripurna tadi.

"Kalau di luar-luar politik segala macam ya maklum lah, tapi di dalam lingkaran kabinet tidak boleh ya," ujarnya.

Untuk itu, Ryamizard mengatakan ke depan semua harus menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan Undang-undang. Karena, soal pembelian senjata kemarin sudah ada aturannya dan izinnya termasuk senjata milik Brimob.

"Pembelian senjata itu harus ada izin dari Menteri Pertahanan, baik TNI, Polri, Bakamla dan lain-lain. Kalau tidak ada izin itu bisa dikenakan sanksi," jelasnya. [ton]

Komentar

 
x