Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:30 WIB

Polisi: Tes Kejiawan, Jasriadi Dinyatakan Sehat

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 2 Oktober 2017 | 16:00 WIB
Polisi: Tes Kejiawan, Jasriadi Dinyatakan Sehat
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan kondisi kejiwaan bos kelompok Saracen Jasriadi dalam keadaan sehat.

Hal ini diperoleh dari hasil pemeriksaan kejiwaan penyidik di Rumkit RS Polri beberapa waktu lalu karena Jasriadi selalu berubah-ubah keterangannya.

"Jasriadi Sehat Kok," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Dia mengatakan dari hasil pemeriksaan oleh tim medis Jasriadi sama sekali tidak memiliki gangguan jiwa. Artinya Polri akan terus menggali informasi tentang Saracen terhadap yang bersangkutan.

"Dari hasilnya itu sehat. Nanti penyidik yang ngurusin, kenapa dia (Jasriadi) beri keterangan A,B,C,D di waktu yang berbeda dengan pertanyaan yang sama," katanya.

Menurut Setyo, jika cara Jasriadi berpura-pura untuk menghambat penyidik justru akan memperberat hukumannya. Maka dari itu, Polisi meminta bos saracen tersebut untuk memberi keterangan yang jujur.

"Kalau cara dia pura-pura sakit kan akan menghambat penyidikan. Jelas itu akan memperberat hukuman dia nantinya," jelasnya.

Sebelumnya, tersangka kasus ujaran kebencian kelompok Saracen, Jasriadi (JAS) dikirim ke rumah sakit RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur sebelum menjalani persidangan atas kasusnya.

"Kami akan bawa Jasriadi ke RS Polri," kata Kepala Unit V Subdirektorat III Direktorat Tindak Siber Bada Reserse Kriminal Polri Ajun Komisaris Besar Purnomo saat acara Dialog Polri dengan tema "Dagangan ala Lapak Saracen" di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Purnomo mengatakan, hal itu dilakukan oleh pihaknya karena Jasriadi pada saat diperiksa penyidik keterangannya selalu berubah-ubah. Penyidik curiga dengan kejiwaan Jasriadi terganggu. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengecekan kejiwaan Jasriadi di RS Polri.[jat]

Komentar

 
x