Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 17:15 WIB

Polisi Dalami Bentrokan Suporter Bonek vs PSHT

Oleh : - | Minggu, 1 Oktober 2017 | 23:37 WIB
Polisi Dalami Bentrokan Suporter Bonek vs PSHT
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Keributan antara suporter sepakbola dengan anggota perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (1/10/2017) dini hari menjadi perhatian Polrestabes Surabaya. Bahkan, polisi langsung menggelar pertemuan.

"Kita sengaja melakukan pertemuan agar peristiwa tersebut tidak berlanjut. Tetapi proses hukum tetap berlanjut. Kami juga melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Minggu (1/10/2017).

Menurut dia, dalam menindaklanjuti permasalahan itu pihaknya telah melakukan pemeriksaan mulai mendatangi tempat kejadian, penetapan saksi dan pengumpulan barang bukti.

"Prinsip kami akan melakukan proses hukum. Reserse kriminal telah melakukan pengolahan kejadian perkara, pengumpulan saksi dan bukti-bukti perkara. Siapa pun pelakunya akan kami usut," ujarnya.

Sementara Ketua PSHT wilayah Surabaya, Rosidin mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada yang berwajib. "Yang jelas, kami sudah sepakat untuk meredam anggota agar tidak memperpanjang masalah ini. Harapan kami, konflik semalam sudah berakhir, tidak ada kelanjutan," katanya.

Sedangkan korlap Bonek, Andi peci mengatakan kasus semalam diharapkan menjadi kasus yang terakhir.

Bentrok antara supoter dan anggota perguruan pencak silat PSHT di Margomulyo mengakibatkan Muhammad Anis (22) warga Simo Pomahan, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal dan Aris Eko Ristanto (25) asal Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia.[beritajatim.com]

Komentar

 
x