Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:11 WIB

Ketua MPR Hadiri Pelantikan PP GP Al Washliyah

Oleh : - | Sabtu, 30 September 2017 | 22:23 WIB
Ketua MPR Hadiri Pelantikan PP GP Al Washliyah
Ketua Majelis Permusyarakatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Majelis Permusyarakatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menghadiri pelantikan PP GP Al Washliyah. Dalam kegiatan itu, Ketua Umum PAN itu juga melakukan sosialisasi Empat Pilar.

Zulkifli mengatakan, diperlukan implementasi Empat Pilar dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika merupakan kunci dan pedoman dalam membangun karakter bangsa.

Untuk mencapai hal tersebut lanjut Zulkifli, sosialisasi Empat Pilar harus harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Dengan begitu, masyarakat tidak akan mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk, seperti terorisme dan radikalisme.

"Jika sedari dini nilai-nilai kebangsaan telah diajarkan, maka aliran-aliran sesat dari luar itu tidak bisa masuk. Empat pilar ini adalah pondasi yang harus kokoh di dalam diri setiap masyarakat Indonesia," kata Zulkifli di Gedung Joeang Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).

Jika pilar-pilar ini diimplementasikan secara benar, maka Indonesia akan menjadi negara yang damai dan makmur. Bahkan, tindakan korupsi pun bisa diberantas.

Sementara itu, Ketua Umum PP GPA Wizdan Fauran Lubis berpendapat, Pancasila sebagai salah satu nilai Empat Pilar diharapkan
mampu menjembatani kembali nilai-nilai luhur Pancasila itu sendiri. Ia pun mengajak masyarakat untuk kembali menjaga nilai Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pancasila sebagai Ideologi dasar negara yang sudah disepakati sejak republik ini dibentuk. Suatu ideologi absolut yang harus menjadi dasar kehidupan bernegara seluruh warga negara Indonesia," katanya. [ind]

Tags

Komentar

 
x