Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 02:55 WIB
 

Pro-Kontra Film PKI, PDIP Ajak Tatap Masa Depan

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 30 September 2017 | 17:15 WIB
Pro-Kontra Film PKI, PDIP Ajak Tatap Masa Depan
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PDIP tak mau berpolemik mengenai isu komunis setiap jelang peringatan G30S/PKI, namun Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menganggap sah-sah saja ajakan menonton film produksi Orde Baru itu.

"Ya kita lihat Pak Presiden Jokowi juga menonton, saya juga pernah menonton karena saya bagian dari indoktrinasi yang dulu dindoktrinasi oleh pembenaran sejarah yang diciptakan oleh orba, sudah berulangkali menonton," katanya di Kantor DPP PDIP, Sabtu (30/9/2017).

Soal pro dan kontra yang meluas di masyarakat sampai elit, Hasto tak mau menggubris.

"Bagi kita lebih baik bagi bangsa kita menatap masa depan. Kita harus melihat baik antara korban diantara keluarga pahlawan revolusi pun sudah terjadi rekonsiliasi secara alamiah. Kenapa hal tersebut harus dipersoalkan kembali, bangsa ini harus bergotong royong mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain dan mengambil hikmah dari masa laku bukan mempertentangkan masa lalu," ungkapnya.

Menurutnya, pemimpin-pemimpin yang mempertentangkan masa lalu adalah mereka yang belum memahami bagaimana sejatinya falsafah bangsa ini yang suka hidup dalam harmoni bukan dalam ketegangan.

"Bukan hidup dalam dendam masa lalu, tapi bangsa yang dengan kepribadian gotong royong, bangsa yang welas asih untuk melihat masa depan, mengabdi pada bangsa dan negara dengan tulus ikhlas. Itulah yang kami harapkan," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x