Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:23 WIB
 

Pemerintah Diminta Gelorakan Semangat Anti Komunis

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 30 September 2017 | 06:00 WIB
Pemerintah Diminta Gelorakan Semangat Anti Komunis
Anggota DPR dari fraksi PAN Saleh Daulay - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR dari fraksi PAN Saleh Daulay mengatakan, wajar jika masyarakat Indonesia khawatir dengan isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI). Pasalnya menurut Saleh, PKI telah memberikan catatan buruk dimasa lalu.

"Dalam konteks itu, pemerintah diminta untuk senantiasa menggelorakan semangat anti-komunisme di Indonesia," kata Saleh kepaa INILAHCOM, Jumat (29/9/2017).

Dengan adanya semangan anti komunis yang digelorakan pemerintah diharapkan generasi muda Indonesia dapat dibentengi dari arus perkembangan ideologi komunis dari masa ke masa.

"Dinamika dan gerak perubahan zaman tentu tidak boleh mengikis ideologi pancasila yang terbukti telah berhasil menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, isu PKI kembali mencuat dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya saat aksi penolakan aktifitas PKI yang diduga dilakukan di LBH Jakarta beberapa waktu lalu. Isu tersebut terus bergulir jelang tanggal 30 September dimana gerakan G30S/PKI 1965 dilancarkan. [fad]

Tags

Komentar

x