Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 08:49 WIB
 

Jangan Jadikan Isu PKI Serang Presiden Jokowi

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 30 September 2017 | 05:04 WIB
Jangan Jadikan Isu PKI Serang Presiden Jokowi
Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha meminta agar isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak dijadikan sebagai alat politik.

"Tentunya isu kebangkitan PKI jangan dijadikan alat untuk kepentingan politik menyerang Presiden Jokowi," kata Syaifullah kepada INILAHCOM, Jumat (29/9/2017).

Anggota Komisi I DPR itu menambahkan, tidak ada data valid yang dapat dijadikan propaganda untuk menghubungkan PKI dengan Presiden Jokowi.

"Tak ada referensi yang kuat dan valid yg menuduh Jokowi keturunan dan penganut ideologis komunis, sebab kebijakan ekonomi Pemerintahan Jokowi-JK lebih 'condong' berbau kapitalis. Buktinya, menteri keuangan Sri Mulyani pernah menjabat Direktur World Bank," ujarnya.

Seperti diketahui, isu PKI kembali mencuat dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya saat aksi penolakan aktifitas PKI yang diduga dilakukan di LBH Jakarta beberapa waktu lalu. Isu tersebut terus bergulir jelang tanggal 30 September dimana gerakan G30S/PKI 1965 dilancarkan. [fad]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x