Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:48 WIB
 

Wajar TNI AD Ingatkan Tentang PKI

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 30 September 2017 | 04:02 WIB
Wajar TNI AD Ingatkan Tentang PKI
Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha

INILAHCOM, Jakarta - Dalam catatan sejarah Indonesia, setidaknya dua kali Partai Komunis Indonesia (PKI) mencoba melakukan kudeta pemerintahan dengan cara pertumpahan darah.

"Dalam sejarah Indonesia, PKI telah berupaya utk melakukan kudeta 'berdarah', baik pada tahun 1948 di Madiun dan diulang lagi pada tahun 1965. Sejarah kelam tersebut menyebabkan wajar jika bangsa Indonesia mewaspadai PKI bangkit kembali melalui berbagai propaganda dan iklim politik yang saling curiga pada saat ini" kata anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha kepada INILAHCOM, Jumat (29/9/2017).

Politikus PPP itu menambahkan, dalam setiap kebangkitan PKI, masyarakat dan TNI AD selalu menjadi korban PKI.

"Sehingga wajar jika TNI AD mengingatkan kepada para perwiranya yang mungkin saat peristiwa G30S/PKI masih belum lahir dan saat ini mereka banyak yang menjabat berbagai komandan dari batalyon, Kodim bahkan Danrem serta perwira tinggi lainnya," tuturnya.

Seperti diketahui, isu PKI kembali mencuat dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya saat aksi penolakan aktifitas PKI yang diduga dilakukan di LBH Jakarta beberapa waktu lalu. Isu tersebut terus bergulir jelang tanggal 30 September dimana gerakan G30S/PKI 1965 dilancarkan. [fad]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x