Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:46 WIB

Istana Yakin Aksi 299 Tak Pengaruhi Perppu Ormas

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 29 September 2017 | 17:15 WIB
Istana Yakin Aksi 299 Tak Pengaruhi Perppu Ormas
(Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki meyakini aksi 299 tak akan berpengaruh terhadap sikap pemerintag dalam penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (ormas).

Adapun salah satu tuntutan dari aksi tersebut ialah agar DPR menolak penerbitan Perppu yang dianggap Teten sangat dibutuhkan masyarakat.

"Saya kira DPR juga tahu mungkin sebagian besar masyarakat kita supaya negara ini tetap aman, tetap menjunjung azas-azas demokrasi, pluralisme dan kebhinekaan, saya kira Perppu itu dibutuhkan," kata Teten di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017).

Ia pun meyakini, DPR yang sebagian besar diisi oleh parpol-parpol pendukung pemerintah akan menyetujui perppu tersebut.

Terelebih, menurutnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini rutin melakukan komunikasi dengan pimpinan-pimpinan parpol memberikan penjelasan mengenai Perppu ini.

"Kami harapkan antara pemerintah dan DPR sejalan. Sampai sekarang kami optimis karena memang ini yg harus kita lakukan. Jadi sekali lagi, Perppu ini bukan utk memberangus atau membatasi kehidupan demokrasi, saya kira tidak. Ini kepentingan negara," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x