Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:02 WIB

Oknum DPR Disebut Bangkitkan PKI

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 29 September 2017 | 16:32 WIB
Oknum DPR Disebut Bangkitkan PKI
Ketua Presidium Alumni 211 Slamet Maarif - (Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kebangkitan paham PKI di Indonesia disebut-sebut datang dari segelintir oknum DPR. Hal itu disampaikan Ketua Presidium Alumni 211 Slamet Maarif saat berorasi di depan Gedung DPR bersama massa Aksi 299.

"Kenapa kami demo di DPR untuk menolak kebangkitan PKI, karena indikasinya yang berperan, yang kasak-kusuk membangkitkan kembali tidak lain tidak bukan bagian dari anggota DPR," kata Slamet dalam orasinya di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017).

Bahkan Slamet mempertegas, oknum DPR itu pernah mengatakan dengan tegas bangga jadi keturunan PKI. Untuk itu, dia berharap DPR bisa berbenah dan berea-beres agar terbebas dari PKI.

"Maka kami ingatkan kepada anggota DPR, siapapun anggota DPR, catat baik-baik, siapapun anggota DPR/MPR, dari partai manapun yang coba-coba ingin mencabut kembali TAP MPRS Nomor 25 Tahun 66 berarti dia musuh umat Islam," kata dia dengan tegas.

Diketahui, selain menolak kebangkitan PKI, aksi 299 itu juga menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas). [ton]

Komentar

 
x