Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 13:48 WIB

Ini Alasan Massa 299 Tolak Perppu Ormas

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 29 September 2017 | 16:10 WIB
Ini Alasan Massa 299 Tolak Perppu Ormas
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Aliansi Ulama, Irwan Saefullah menilai bahwa negara saat ini dalam keadaan genting dari ancaman Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Setelah Perppu Ormas disahkan, banyak aktivis dan ormas Islam yang dipangkas oleh pemerintah, saya kira sikap polisi juga dinilai berubah ke para massa Alumni 212, usai Perppu Ormas disahkan," kata Irwan dalam orasinya di mobil komando aksi 299 di depan gerbang pintu utama Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017).

Menurut dia, sikap polisi yang biasanya membantu Alumni 212 kemarin, tapi malah menahan anggota yang ingin ikut aksi tersebut.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif menyampaikan Perppu Ormas akan berakibat munculnya order baru (orba)

"Ada indikasi suatu kelompok yang ingin memisahkan Islam dan negara, maka Perppu Ormas wajib ditolak, kalau kami tidak paham hukum kita tidak akan datang ke DPR," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa anggota DPR/ MPR yang mencoba-coba mencabut TAP MPRS No 25/26 berarti pro PKI.

"Tidak itu saja yang coba mencabut TAP MPRS tersebut disebut sebagai musuh kami," jelasnya.

Dia juga mengingatkan massa untuk patuh kepada mobil komando dalam aksi ini. Ia menyampaikan bahwa Habib Rizieq Syhab akan berorasi dari Mekkah.

"Ya semoga perjuangan hari ini bisa dicatat sebagai perjuangan, Imam Besar kita (Habib Rizieq Syihab) akan memberikan orasi langsung dari Mekkah," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah massa aksi 299 masih melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. [ton]

Komentar

 
x