Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:38 WIB

Ini Kronologis 7 Orang Tewas di Balai Desa Ngadas

Oleh : - | Jumat, 29 September 2017 | 13:00 WIB
Ini Kronologis 7 Orang Tewas di Balai Desa Ngadas
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Tewasnya 7 orang warga di Balai Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, baru diketahui perangkat desa Ngadas, Jumarto, Jumat (29/9/2017) pagi. Saat itu, Jumarto yang datang ke kantornya pukul 07.00 wib, kaget begitu melihat ada beberapa orang tergeletak dalam ruangan.

Dari 7 orang tersebut, dua orang tewas diduga sebagai teknisi dari Telkomsel. Saat kejadian, korban diduga sedang membenahi jaringan tower milik Telkomsel ditempat itu. Karena Desa Ngadas sering terjadi pemadaman listrik, pada malam hari saat listrik padam, beberapa orang di balai desa lalu menyalakan mesin genset. "Benar mas. Ada 7 orang korban. Diduga karena menghirup gas karbon monoksida atau CO," ungkap Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah.

Berikut Adalah Kronologis Kejadian Tewasnya 7 Orang di Balai Desa Ngadas:

1. Bahwa pada hari Kamis (28/9/2017), lampu PLN di Desa Ngadas padam. Kemudian pada pukul 20.00 wib, telah dilakukan rapat yang dipimpin Kades Ngadas Mujianto membahas pelebaran jalan desa. Rapat kemudian berakhir pada pukul 23.30 wib.

2. Pukul 23.30 wib setelah, datang 2 orang petugas Telkomsel dan 5 orang pekerja bangunan Desa Ngadas. Mereka berupaya untuk menyalakan Genset di Desa Ngadas karena listrik padam.

3. Pada hari Jumat (29/9/2017) keesokan harinya pukul 06.30 wib, Pak Kades menerima laporan bahwa 7 orang tersebut belum bangun dari tidurnya. Lalu dicek dilokasi. Ternyata, ke 7 orang tersebut sudah dalam posisi meninggal dunia. Selanjutnya Kades Ngadas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Poncokusumo untuk dilakukan penyidikan. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x