Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:41 WIB

Mendikbud Tak Masalahkan Konser Dream Theater

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 28 September 2017 | 20:04 WIB
Mendikbud Tak Masalahkan Konser Dream Theater
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengaku tak tahu soal pemindahan lokasi Konser band metal asal Amerika Serikat, Dream Theater yang sedianya digelar di Candi Prambanan.

"Saya malah nggak tahu," kata Muhadjir di Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Dia mengatakan, konser tersebut sah-sah saja digelar di Candi Prambanan. Justru menurutnya akan semakin memeriahkan keindahan Candi Prambanan di kancah Internasional.

"Kemarin saya perintahkan untuk mengukur tingkah getaran dari konser musik itu, laporannya aman saja, tidak ada bahaya. Saya merekomendasikan supaya tetap disitu (Candi Prambanan) dalam rangka juga untuk promosi kan," katanya.

Dia mengatakan keamanan penonton saat konser berjalan adalah kewenangan dan tanggung jawab dari penyelenggara.

"Kalau penonton lain masalah tetapi yang dikhawatirkan efek getaran dari musik itu saja. Kalau soal penonton itu urusan dari EO bagaimana bisa mengamankan," ujarnya.

Seperti diketahui, pihak penyelenggara konser band metal itu melalui akun Instagram @Jogjarockartafestival, Kamis (28/9/2017) menginformasikan pemindahan lokasi konser ini. Pengumuman itu disertai dengan permohonan maaf.[jat]

Komentar

 
x