Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:34 WIB

Kejari Cianjur Sudah Terima Tersangka Saracen

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 28 September 2017 | 16:01 WIB
Kejari Cianjur Sudah Terima Tersangka Saracen
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kejaksaan Negeri Cianjur hari ini sudah menerima tersangka kasus ujaran kebencian kelompok Saracen, Sri Rahayu beserta barang buktinya. Tersangka akan segera disidang dalam waktu dekat.

"Tadi tersangka (Sri Rahayu) dan barang bukti sudah diterima JPU Kejaksaan Negeri Cianjur," kata Jaksa Agung M Prasetyo di kantornya, Jakarta, Rabu (28/9/2017).

Pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Cianjur akan segera menyiapkan penuntutan. Prasetyo berharap sidang nanti akan mendapat putusan yang adil karena kasus ini banyak mendapat sorotan dari publik.

"JPU lagi menyiapkan dakwaan, nanti dilimpahkan ke Pengadilan, dan segera diputus hasilnya. Saya kira harus adil karena ini menjadi perhatian serius dari publik," katanya.

Sebelumnya, Sri Rahayau Ningsih (32) merupakan anggota kelompok Saracen yang menyebar ujaran kebencian. Ia ditangkap di Cianjur, Jawa Barat (5/8/2017) lalu. Ia diduga memposting ujaran kebencian dan SARA media sosial.

Sri dijerat dengan pasal 28 ayat 2 tentang Ujaran Kebencian dan SARA yang diatur dalam Undang-undang No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-undang No 11 Tahun 2008.[jat]

Komentar

 
x