Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 03:46 WIB

Legenda Bulutangkis Dunia Daftar Caleg PSI

Oleh : - | Kamis, 28 September 2017 | 09:00 WIB
Legenda Bulutangkis Dunia Daftar Caleg PSI
Legenda bulutangkis dunia yang mengharumkan Indonesia Hariyanto Arbi (tengah)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Legenda bulutangkis dunia yang mengharumkan Indonesia Hariyanto Arbi, hari ini, sah menjadi calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hariyanto Arbi menjadi juara dunia di tahun 1995, pemain bulutangkis putra terbaik sedunia versi Badminton World Federation.

Dia telah menjuarai All England 1993 dan 1994, Jepang Terbuka 1993 dan 1995, Hongkong Terbuka 1994 dan 1995. Hari juga dipercaya untuk memperkuat tim Indonesia yang memenangkan Piala Thomas tahun 1994, 1996, 1998, dan 2000.

"Perjuangan saya belum selesai," ujar Hariyanto Arbi dalam keterangan pers, Kamis (28/9/2017).

Setelah jadi atlet, ia ingin memperjuangkan kesejahteraan atlet dan mantan atlet. Misalnya Ellyas Pical yang dulu dielu-elukan, tetapi sekarang nasibnya kurang beruntung.

"Banyak Ellyas-Ellyas lain di luar sana yang mengharumkan nama Indonesia, tetapi setelah pensiun tidak sejahtera," ungkap Hari.

Menurut Hari, olahraga juga merupakan sarana penting untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di negara-negara lain. Oleh karena itu, perlu perhatian yang lebih serius tentang kebijakan anggaran (budgeting) di sektor olahraga.

Saat mendaftar sebagai caleg PSI, Hariyanto Arbi diterima oleh jajaran Dewan Pimpinan Pusat PSI di Basecamp PSI, Jl. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

"Terima kasih Bro Hari, telah mempercayai PSI sebagai parpol pilihan untuk memperjuangkan nasib mantan atlet di Indonesia. Harus ada yang peduli. Dan orang yang peduli itu ya harus orang yang mengerti olahraga," ujar Ketua Umum PSI, Grace Natalie..

Grace mengapresiasi semangat Hari untuk berjuang di parlemen meningkatkan kesejahteraan mantan atlet, me-smash para koruptor, mengatasi berbagai masalah olaharaga di tanah air. "Selamat berjuang," ungkapnya.

Sekretari Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengucapkan selamat kepada Hari. Toni mengatakan ada dua hal yang patut dipelajari dan jadi inspirasi dari sosok Hariyanto Arbi.

"Dalam fisik yang sehat ada jiwa yang sehat. Dalam konteks politik hari ini, sosok Hari yang secara fisik sehat, akan membawa pikiran sehat dengan jiwa sehat memperbaiki keadaan politik kita," ungkap Toni.

Toni melanjutkan, Hari juga berjuang untuk melepaskan sekat-sekat ras, agama, lewat raket melawan diskriminasi.

"Saya ingat ketika bangsa kita dicabik kerusuhan etnis pada 1998, Hari sedang berjuang di luar negeri mengharumkan nama Indonesia berhasil merebut Piala Thomas. Saat itu, di tengah masih kacaunya kondisi republik, masih ada yang kita banggakan, yaitu perjuangan Hari. Semoga dengan jiwa dan akal yang fresh Bro Hari akan me-smash korupsi dan anti intoleransi," tutur Toni

Selain itu, dukungan dan semangat untuk Hari maju terjun ke dunia politik juga datang dari tokoh bulutangkis Indonesia yang akhir-akhir sedang berkibar namanya, Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (Butet).

"Selamat untuk Hariyanto Arbi sudah menjadi calon dari PSI, mudah-mudahan bisa menyuarakan aspirasi atlet," ungkap Tontowi Ahmad, Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Juara Olimpiade 2016, dalam testimoninya untuk Hariyanto Arbi.

"Saya Liliyana Natsir mendukung Hariyanto Arbi menjadi calon anggota DPR dari PSI untuk menyuarakan aspirasi dan masukan-masukan dari para atlet," tutur Liliyana Natsir (Butet), yang berpasangan dengan Owi menjuarai Olimpiade 2016.

Tak ketinggalan Rexy Mainaky, Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia, peraih medali emas olimpiade Atlanta 1996 juga memberikan testimoninya.

"Kita mengharapkan pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa, dan saya melihat sosok Hariyanto Arbi yang sudah mengharumkan nama bangsa begitu banyak dengan menjadi juara dunia, dan saat ini saya melihat Hariyanto Arbi sudah pantas untuk dapat menjadi wakil dari atlet" ungkap Rexy.

Selain itu, Luis Pongoh, Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI dan Liem Swie King, Legenda Bulu Tangkis Indonesia turut memberi semangat untuk Hariyanto Arbi.

Luis Pongoh mengucapkan selamat kepada Hariyanto Arbi, bakal calon anggota DPR-RI. "Semoga bisa menjadi rumah aspirasi bagi atlet menjadi lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih memajukan olahraga Indonesia," tutur Luis.

Kedua orangtua Hariyanto Arbi yang dulunya juga atlet bulutangkis ganda campuran, ikut datang mengantarkan Hari mendaftar sebagai caleg PSI. Selain itu tak lupa Wiwiek Wiral, istri Hari, memberikan dukungan penuh asal demi untuk kebaikan orang banyak.

"Saya rasa saya gak bisa egois, saya harus relakan demi untuk kepentingan orang banyak. Semoga dia bisa berguna, bisa bikin orang lain bangga sama dia," ungkap Wiwiek. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x